-->

Arti dan Makna dari Mimpi Orang Tua Meninggal Dunia

Arti dan Makna Mimpi Orang Tua Ayah/Ibu Meninggal Dunia

 


Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Dunia – Mimpi ayah atau ibu meninggal dunia tentu membuat anda merasa cemas . Kecemasan ini yang membuat anda ingin mengetahui tentang arti dan makna dari mimpi tersebut . Dalam perspektif ilmiah , mimpi adalah suatu pengalaman atau kejadian alam bawah sadar yang melibatkan pengelihatan , pendengaran , perasaan , dan indera lainnya .


Dalam kasus ini , subjek mimpi adalah salah satu orang tua kita . Sedangkan kejadiannya adalah melihat atau mendengar orang tua meninggal dunia . Dan pengalaman atau kejadiannya tentu berbeda-beda pada setiap orang . Kami akan mencoba menampilkan penjelasan dan analisa terkait tafsir makna dan arti mimpi tersebut dari berbagai penafsir dan juga psikolog .

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Islam


Mimpi menurut islam terbagi menjadi 3 yaitu , mimpi yang berasal dari Allah ( Tuhan ) , berasal dari Setan ( Makhluk Metafisika ) , dan mimpi yang berasal dari fikiran sendiri . Umumnya mimpi terbentuk dari halusinasi dan paduan gambaran berbagai rekaman otak yang terlupa dalam kehidupan nyata ( Alam Bawah Sadar ) . Jika bermimpi melihat orang tua meninggal dunia , kemungkinan besar mimpi tersebut datangnya dari Setan . Karena berkaitan dengan mimpi buruk , merupakan tanda setan mempermainkan anda di waktu tidur . Hal ini dijelaskan dalam sebuah hadits ,

Dari Jabir radhiallahu ‘anhu, ada seorang Arab badui datang menemui Nabi kemudian bertanya, “Ya rasulullah, aku bermimpi kepalaku dipenggal lalu menggelinding kemudian aku berlari kencang mengejarnya”. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada orang tersebut, “Jangan kau ceritakan kepada orang lain ulah setan yang mempermainkan dirimu di alam mimpi”. Setelah kejadian itu, aku mendengar Nabi menyampaikan dalam salah satu khutbahnya, “Janganlah kalian menceritakan ulah setan yang mempermainkan dirimu di alam mimpi” (HR Muslim)
kamutblog.blogspot.com

0 Response to "Arti dan Makna dari Mimpi Orang Tua Meninggal Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel