-->

Kisah Inspiratif Hati : Gelas dan Danau

Sebelumnya kamut blog mohon maaf jika pada akirnya tidak konsisten memberikan kata mutiara selalu kepada pembaca. Namun pada akirnya kamut blog menyadari tujuan kata mutiara untuk memberikan pencerahan kepada pembaca bukan?


Big Heart via www.theodysseyonline.com

Maka itu simak kisah inspiratif berikut yang kamut blog dapat dari sahabat blogging :

Kisah ini dimulai ketika ada seorang pemuda mendatangi seorang kakek tua yang tinggal di dekat danau yang sangat jernih. Pemuda tersebut menceritakan permasalahan hidupnya. Dengan penuh kesabaran, sang kakek mendengarkan semua cerita si pemuda tanpa berkomentar apapun.

Setelah pemuda itu selesai bercerita, sang kakek mengambil segenggam garam dan sebuah gelas berisi air putih, kemudian ditaburkannya garam itu ke dalamnya, lalu diaduk. Kemudian air garam itu diminumkan ke pemuda tersebut.

Kakek : ”Bagaimana rasanya?”
Pemuda : ”Asin sekali... arggggg!”
Lalu sang kakek mengambil segenggam garam lagi, dan diajaklah pemuda tersebut ke danau. Ditaburkannya garam tersebut ke danau, kemudian airnya diaduk. Disuruhlah pemuda itu untuk meminum airnya.

Kakek : ”Bagaimana rasanya?”
Pemuda : ”Tidak terasa asinnya, segar sekali!"
Lalu sang kakek berkata : ”Jadikanlah hati kita seluas danau itu, bukan seperti gelas ini, sehingga sepahit apapun cobaan hidup ini tidak akan terasa pahitnya..”

Biarlah hari demi hari kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih panjang sabar, hati yang lapang, tidak sombong, tidak suka menyimpan dendam dan kebencian, serta selalu bermurah hati.Ingatlah pesan ini ketika kamuters sedang marah dan menghadapi masalah, Insha Allah semua masalah akan dapat diselesaikan dengan baik apabila hati ini lapang.

Source : 1

0 Response to "Kisah Inspiratif Hati : Gelas dan Danau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel